Selasa, 12 April 2011

BERDOALAH KEPADA ALLAH

Allah adalah Maha Segalanya, Dia tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, Dia Maha Tahu dan Mendengar. Dia Maha Mengetahui apa saja yang dikhendakinya.

Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah : 186

Dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Dari ayat diatas kita ketahui bahwa Allah sangat dekat dengan kita. Dia dapat mendengar doa yang dipanjatkan oleh hamba-Nya. Dia mengetahui apa saja yang menjadi keinginan kita.

Kita dapat berdoa apa saja dan berharap bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa, misalnya terkena penyakit, kecemasan, ketakutan, kebimbangan dll. Hal ini ditekanlah oleh Rasulullah Saw dalam sabdanya;

“ Maukah aku beritahukan kepadamu suatu senjata yang dapat melindungimu dari kejahatan musuh dan membuat rejeki bertambah?” Mereka berkata “ tentu saja wahai Rasulullah. Beliau bersabda “ serulah Tuhanmu siang dan malam, karena doa itu merupakan senjata bagi orang yang beriman.”

Allah berfirman dalam surat al-Huud ayat 3 :

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. Jika kamu mengerjakan yang demikian niscaya Dia akan memberikan kenikmatan yang baik kepadamu sampai pada waktu yang ditentukan dan dia akan memberikan keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat

Rasullah bersabda (HR. Abu daud)

“ Barang siapa yang memperbanyak istiqfar, niscaya Allah melegakan tiap-tiap kegundahan mereka, melepaskan tiap-tiap kesempatan mereka dan memberinya rezeki secara tidak terduga”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar