Minggu, 21 November 2010

SEDEKAH DENGAN HARTA YANG DICINTAI

Memberikan sesuatu yang paling dicintai merupakan salah satu yang dirasakan paling berat dalam kehidupan seseorang. Apabila anda mempunyai baju yang bagus, baju yang memang anda senangi sepanjang kehidupan anda, maka bagaimana anda bisa memberikan tersebut kepada orang lain.

Sungguh hal ini hanya gampang diucapkan akan tetapi akan susah untuk dilakukan, karena menyangkut perasaan seseorang. Hal ini merupakan ujian sejauhmana anda mampu memberikan sesuatu yang anda sukai.

Nabi Ibrahim bermimpi mengorbankan Ismail anaknya, maka sungguh Ibrahim menangis karena Ismail adalah anak yang satu-satunya dicintainya. Sebagai hamba Allah Ibrahim tetap mengorbankan anaknya walaupun digantikan oleh hewan kurban oleh Allah swt.

Kalau anda tahu bahwa sesungguhnya segala sesuatu yang anda cintai di dunia ini tidak akan lama dan tidak akan kekal, sedangkan jika anda mencintai Allah akan selalu kekal selamanya.

Nasruddin Abdus Somad mengatakan memberikan sesuatu yang dicintai memang sangat susah, anda membutuhkan proses yang memungkinkan hati anda lebih lembut dan mengalahkan ego. Bagaimana caranya, segeralah realisasikan berikan barang / sesuatu apa yang paling anda cintai……………….

Disarikan dari Kisah inspiratif para pelaku sedekah dari Amrin Ra’uf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar